Pelatihan Kerja & Sertifikasi Online Berkualitas TopEdu | nucareer.id
topkarir-logo
Pencari Karir Pencari Kandidat

Beasiswa S1 – Diploma APERTI BUMN untuk SMA, SMK dan MA

24 Maret 2021 20:03 Pembekalan Karir 13825 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Hai Sahabat TopKarir, program beasiswa APERTI BUMN kembali dibuka nih. Beasiswa jenjang S1 dan diploma ini disediakan oleh Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN yang terdiri 8 kampus atau perguruan tinggi. Kedelapan perguruan tinggi tersebut adalah Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS), Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (STIMLOG), Institut Teknologi PLN (IT PLN), dan Institut Teknologi dan Bisnis BRI (BRI Institute).

 

Beasiswa S1 dan Diploma APERTI BUMN ini dikhususkan untuk siswa SMA, SMK, dan MA yang lulus pada 2019 dan 2020. Nah, buat kamu yang lulusan sekolah menengah tersebut dan berminat melanjutkan studi S1 maupun diploma di perguruan tinggi BUMN, peluang beasiswa APERTI BUMN 2020 bisa jadi peluang.

 

Jika terpilih, kamu akan mendapatkan beasiswa kuliah full di salah satu dari kampus pilihan tersebut. Kamu akan dibebaskan dari biaya pendidikan hingga selesai kuliah. Selama memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh masing-masing kampus.

 

Persyaratan:

  1. Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2019 dan 2020.
  2. Melampirkan Nilai Rapor Semester 1 sampai 5
  3. Melampirkan sertifikat prestasi jika ada
  4. Berkas pendaftaran di ungga secara Online di Website

 

Pendaftaran:

Bagi pelamar yang berminat, pendaftaran beasiswa APERTI BUMN dilakukan secara online di website masing-masing perguruan tinggi BUMN (link tertera di bawah). Scan dokumen yang diperlukan, seperti nilai rapor, sertifikat prestasi jika ada, dan dokumen lain yang diminta di website perguruan tinggi.

 

Pendaftaran beasiswa APERTI BUMN 2020 dibuka mulai 14 Mei s/d 1 Juli 2020. Pendaftaran tidak dipungut biaya. Proses seleksi mencakup seleksi akademik (termasuk mengajukan nilai rapor) dan wawancara online.

 

Pendaftaran online:

- Telkom University » https://smb.telkomuniversity.ac.id/aperti/

- Universitas Pertamina » https://universitaspertamina.ac.id/

- Universitas Internasional Semen Indonesia » https://pmb.uisi.ac.id/

- Institut Teknologi Telkom Surabaya » https://smb.ittelkom-sby.ac.id/beasiswa-aperti-bumn/

- Politeknik Pos Indonesia » https://pmb.poltekpos.ac.id/beasiswa/

- Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia » https://pmb.stimlog.ac.id/beasiswa-aperti/

- Institut Teknologi PLN » http://infopmb.itpln.ac.id/beasiswa/beasiswa-aperti-bumn/

- Institut Teknologi dan Bisnis BRI » https://bri-institute.ac.id/beasiswa-aperti-bumn/

 

Jadwal seleksi:

  1. Launching Beasiswa Aperti: 14 Mei 2020
  2. Batas Pendaftaran: 1 Juli 2020
  3. Seleksi Administratif: 1 - 15 Juli 2020
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Administratif: 16 - 18 Juli 2020
  5. Seleksi Wawancara: 19 - 21 Juli 2020
  6. Pengumuman Pemenang: 22 Juli 2020

 

Kontak:

Kantor Pusat Komplek Universitas Pertamina,

Jalan Teuku Nyak Arief, Simprug

Kebayoran Lama, Jakarta, Indonesia

[t] (021) 29044308

[e] info@apertibumn.org 

[w] https://apertibumn.org

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda Indonesia, karena generasi muda Indonesia merupakan harapan suatu bangsa di masa mendatang. Berikut ini nilai pancasila yang bisa kamu terapkan dalam menggapai karir diri sendiri, simak ya! Ketuhanan Yang Maha Esa Mempraktekan prinsip sila ini yaitu adalah sebagai bentuk ibadah atau ikhtiar seperti selalu bersyukur atas setiap pekerjaan yang telah diamanahkan kepada kita & menjalankannya dengan ikhlas dan sepenuh hati.   Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab Bersikap adil, yaitu tidak membedakan sesama rekan kerja, saling tolong menolong & Memiliki sikap saling berbagi baik ilmu maupun hal-hal positif lainnya yang dapat meningkatkan pengembangan diri.   Persatuan Indonesia Tidak membedakan antara suku, ras, & agama, saling membantu & mendukung dalam menggapai karir yang diinginkan.    Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan Biasakan untuk bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah & melaksanakan segala aturan maupun keputusan bersama dengan ikhlas dan bertanggung jawab.   Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Seorang pemimpin harus berani memberikan pujian kepada karyawan yang berprestasi, dan teguran/nasihat kepada karyawan yang malas/kurang berprestasi & peduli terhadap seluruh anggota tim, dari level terendah sampai tertinggi   Itu dia nilai pancasila yang bisa di terapkan di tempat kerja. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!   
Melatih dan Menerapkan Sikap Cepat Tanggap dalam Bekerja

Melatih dan Menerapkan Sikap Cepat Tanggap dalam Bekerja

Menerapkan sikap cepat tanggap dalam dunia kerja membuat kita terlihat profesional dalam bekerja. Cepat tanggap dalam melakukan sesuatu juga bisa melatih diri kamu untuk bekerja secara multi-tasking.   Ketika menerima suatu pekerjaan tambahan saat kita mengerjakan tugas yang lain, kamu harus cepat tanggap dalam menerimanya, terutama pada tugas yang tidak kamu kuasai, Hal inilah yang membuat atasan mengapresiasi dan mengandalkan kemampuan diri kamu dalam bekerja Sahabat TopKarir. Yuk disimak, cara melatih sikap cepat tanggap dan menerapkannya!   Melatih Otak dengan Teka-Teki   Permainan teka-teki atau puzzle dan sejenisnya, bukan hanya melatih ketangkasa otak kamu dalam berpikir. Tapi juga dapat melatih otot kamu untuk bekerja secara maksimal. Selain itu, permainan teka-teki dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi kamu. Sangat berguna saat kamu bekerja nantinya   Banyak Tertawa   Tertawa bukan hanya menimbulkan aura positif dalam diri kamu, dengan tertawa juga dapat meningkatkan kinerja otak dan merangsang hormon bahagia. Sehingga peredaran darah hingga ke otak menjadi lancar. Dengan kondisi ini bisa membuat kamu berkonsentrasi dan mudah berpikir jernih, yang mana bisa membuat kamu lebih tanggap ketika menerima perintah dari atasan.   Bermain Game   Ada baiknya menghabiskan waktu pekan kamu untuk bermain video game, jika digunakan dengan waktu yang secukupnya, video game dapat meningkatkan kepekaan indra, juga menjadikan kamu lebih tanggap dan merespon sesuatu dengan cepat.   Menantang Batasan Diri Kamu   Menantang diri sendiri dengan berbagai aktivitas dari yang ringan hingga berat, mampu meningkatkan kecerdasan otak kamu. Menurut penelitian, menantang diri seperti bermain teka-teki, menghapal wajah setiap orang, atau menghapal daftar belanjaan dan sesuatu yang menjadi tantangan bagi diri kamu. Bisa meningkatkan respon kamu menjadi lebih tanggap dan tenang.   Asupan Makanan yang Sehat   Mengkonsumsi makanan yang sehat dengan rutin, dapat membuat stamina dan konsentrasi kamu menjadi meningkat dan tidak cepat lelah. Juga ada beberapa daftar makanan yang dapat membuat kamu lebih sehat dan cepat tanggap :   Seafood Madu Aplukat Coklat Kedelai   Setelah membaca tips diatas, jangan sampai bos kamu marah-marah lagi ya karena kamu lelet. yuk dapatkan inspirasi seputar karir lainnya yang bisa kamu baca di www.topkarir.com, semangat Sahabat TopKarir!             
Komentar