7 Situs yang Bisa Digunakan untuk Portofolio Desain Grafis

7 Situs yang Bisa Digunakan untuk Portofolio Desain Grafis | TopKarir.com
24 MAR 2021 20:16 PEMBEKALAN KARIR 167 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Untuk menunjukkan kemampuan desain, dan projek seorang desain grafis, portofolio merupakan hal yang paling penting untuk dimiliki. Dengan memiliki portofolio, tentu kesempatan berkembang akan bisa lebih besar di dunia desain grafis. Bagi mereka yang ingin mengembangkan karir di bidang ini, wajib memiliki portofolio yang menarik dan profesional.

 

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam penyusunan portofolio. Salah satu hal tersebut adalah dengan memberi portofolio kepribadian. Kepribadian yang dimaksud adalah hal unik yang dapat menonjolkan kemampuan si perancang. Selain itu, dibutuhkan juga portofolio yang senada dengan target audiens.

 

Portofolio yang baik, bukan hanya portofolio yang terlihat bagus secara visual, namun juga memiliki isi konten di dalamnya. Selalu selaraskan karya di portofolio tersebut menjadi senada. Selain itu, tetap membuat portofolio simple dan mudah diakses juga menjadi hal yang penting. Jika semua aspek telah diperhatikan, tentu portofolio akan membuat si desainer menonjol.

 

7 Situs yang Bisa Digunakan untuk Portofolio Desain Grafis

 

Ada banyak situs yang bisa digunakan seorang grafis desainer dalam menyusun portofolio. Nah, berikut ini merupakan daftar 7 situs tempat kamu bisa membuat portofolio.

 

Instagram

 

Media sosial Instagram tentu sudah banyak dikenali orang. Untuk itu, media sosial satu ini cocok untuk dimanfaatkan sebagai wadah membangun portofolio. Jika membangun portofolio di situs ini, jangan lupa untuk menjadikannya di satu akun terpisah dari akun pribadi. Dengan demikian, orang bisa lebih fokus untuk memahami portofolio kamu.

 

Dribbble

 

Gratis, situs yang satu ini sudah banyak digunakan para perancang desain untuk membangun portofolio. Mudah digunakan, setiap orang yang ingin menyusun portofolio hanya perlu membuat akun di situs ini. Selain itu, dribble juga bisa menjadi wadah seperti media sosial untuk terhubung dengan banyak grafis desainer lainnya.

 

Coroflot

 

Berfokus kepada profesional, banyak portofolio desainer, fotografer, hingga seniman, yang sudah mejeng di situs ini. Situs yang satu ini ditargetkan untuk mereka perusahaan yang mencari desainer atau profesional lainnya. Untuk membangun profil portofolio di situs ini cukup mudah dan simple hanya dengan membuat akun.

 

Behance

 

Banyak perusahaan yang mencari bakat melalui situs ini. Behance yang merupakan salah satu situs paling besar di komunitas desain, membuat banyak desainer baru turut bergabung dan membangun portofolio di sini. Portofolio yang kamu buat di situs ini, bisa sangat membantu untuk mengepakan sayap, berkarir di bidang desain grafis.

 

Wix

 

Memiliki website sendiri untuk membangun portofolio agar terlihat lebih profesional memang bisa menjadi hal yang penting. Salah satu situs yang bisa dikunjungi untuk membuat website pribadi adalah Wix. Di situs satu ini, penggunaan yang sederhana dapat memudahkan kamu yang belum terlalu awam dalam mengelola website.

 

Adobe Portofolio

 

Adobe Portofolio bisa menjadi jawaban yang cocok untuk kamu yang menginginkan portofolio dengan kualitas yang bagus. Walau ada beberapa paket premium, situs satu ini juga menyediakan pelayanan gratis. Dengan tools yang mudah digunakan, menyusun portofolio bisa sangat simpel dan mudah.

 

Weebly

 

Weebly yang mudah digunakan, membuat penggunanya bisa membangun website yang simpel dan enak dipandang. Memiliki templates yang beragam, kamu bisa membuat portofolio yang menarik, jauh dari kata bosan. Weebly bisa sangat membantu bagi kamu yang ingin membuat portofolio dengan mudah dan simpel.


Yuk simak tips karier lainnya di NU Career. Jangan lupa kunjungi situs resmi NU Career di https://www.nucareer.id/ untuk memperoleh pekerjaan impianmu.


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.