5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terpopuler

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terpopuler  | TopKarir.com
07 APR 2021 17:34 TINGKATKAN KARIRMU 147 KALI DI BACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Belajar Bahasa Inggris kini bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai aplikasi. Ya, di era digitalisasi seperti sekarang, sudah semakin banyak aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan, bahkan ada yang bisa diakses gratis.

 

Kemajuan teknologi tersebut tentu sangat menguntungkan dan memudahkan banyak orang. Dengan aplikasi belajar bahasa inggris, kamu tak perlu lagi belajar bahasa asing dengan kursus secara online dan tentu menjadi lebih hemat biaya.

 

Lantas, apa saja aplikasi belajar bahasa inggris yang bisa dicoba? Berikut 5 rekomendasi aplikasinya yang terpopuler.

Cakap

Cakap adalah salah satu aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris secara online dengan metode dua arah. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur utama, meliputi:

  • Cakap English Club: fitur kelas grup belajar Bahasa Inggris dari yang menghubungkan antara pengajar asing dengan para pelajar untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris menjadi lebih lancar.
  • Cakap Expert: fitur kelas grup dari agar pengajar dapat berinteraksi secara intens dengan para pelajar yang lain dan berbincang tentang topik terkini melalui fitur chat dan voice chat.
  • Cakap Private:  fitur kelas online 1 on 1 antara pengajar native dengan pelajar, untuk melatih kemampuan Bahasa asing secara spesifik dan sesuai kebutuhan pelajar.
  • Cakap Chat: fitur chat yang memudahkan pelajar untuk dapat berkomunikasi dengan pengajar native kapan pun dan dimana pun.

Cake

Cake adalah salah satu aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan metode video sharing. Aplikasi ini menyediakan video percakapan bahasa Inggris singkat yang menyenangkan dan selalu diperbarui setiap harinya. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah semua fitur dapat diakses secara gratis.

Sejumlah fitur Cake yang utama dan bisa diakses gratis di antaranya adalah:

  • Belajar ekspresi bahasa Inggris nyata yang dikurasi dari YouTube. 
  • Menawarkan praktik berbicara yang mensimulasikan percakapan dengan penutur asli.
  • Merekam suara dan dapatkan tanggapan langsung dari ahlinya.

Nofta Studio Tenses dan Grammar Bahasa Inggris

 

Selain speaking dan reading, kamu juga bisa belajar tenses Bahasa Inggris melalui aplikasi Tenses dan grammar Bahasa Inggris dari Nofta Studio.

Kelebihan aplikasi ini di antaranya adalah materi disajikan dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Ada juga soal-soal latihan dan game permainan kosakata yang membuat belajar bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan. Tenses dan grammar yang bisa kamu pelajari juga lengkap tersedia di aplikasi ini.

Elsa Speak

Aplikasi belajar Bahasa Inggris lainnya adalah Elsa Speak. Aplikasi ini membantu pengguna untuk:

ELSA dapat membantu Anda:

  • Belajar Bahasa Inggris untuk ujian IELTS, TOEFL, TOEIC dan bahkan untuk kelas ESL.
  • Belajar percakapan dan frasa bahasa Inggris yang penting sebelum berencana untuk bepergian atau melakukan perjalanan.
  • Berlatih bahasa Inggris terkait dengan bidang profesional Anda untuk memajukan karier dan berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Akan ada juga tes pengucapan dan tes tulis yang bisa diikuti untuk mereview sudah sejauh mana kemampuan Bahasa Inggris kamu. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai bahasa seperti Afrika, Albania, Arab, Bengali, Bulgaria, Burma, Catalan, China, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Estonia, Farsi, Prancis, Finlandia, Jerman, Yunani, Ibrani, Hindi, Islandia , Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Laos, Melayu, Malta, Nepal, Polandia, Portugis (Portugal & Brasil), Punjabi, Rusia, Spanyol, Swahili, Swedia, Tagalog-Filipina, Tamil, Telugu, Thailand, Turki, Urdu, Vietnam, Welsh dan masih banyak lagi.

Drops: Learn English. Speak English

Drops adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang menyediakan lebih dari 30 bahasa untuk dipelajari. Aplikasi ini berbasis games dan visual untuk membuat pengguna lebih mengerti dan mengingat beragam kosa kata dalam bahasa asing tersebut.

 

Selain aplikasi belajar bahasa asing, temukan tips karir lainnya dari NU Career. Jangan lupa kunjungi situs resmi NU Career di https://www.nucareer.id/ untuk mencari beragam lowongan pekerjaan terbaik.


  • Login terlebih dahulu jika ingin meninggalkan komentar.